Cara Flash Redmi 4 / 4A / 4 X / 4 Prime Dengan MiFlash

Cara Flash Redmi 4 / 4A / 4 X / 4 Prime Dengan MiFlash – Xiaomi Redmi 4 , 4A , 4X , 4 Prime merupakan Varian terbaru dari seri Redmi. Redmi 4, Redmi 4a  dan Redmi 4 Prime dirilis pada Bulan november 2016. dan Redmi 4X dirilis pada bulan maret 2017.

Cara Flash ROM Redmi 4 , 4A ,4x , 4 Prime , 4 Pro

Cara Flash ROM Redmi 4 , 4A ,4x , 4 Prime , 4 Pro

Banyaknya pengguna Xiaomi di Indonesia membuat distributor berbondong bondong untuk membawa Redmi 4, 4A ,4X ,4 Prime ke Indonesia. Sehingga sebelum Redmi 4 Series ini masuk secara resmi sudah banyak dari kita yang bisa mendapatkan Redmi 4 Series garansi Distributor. Tetapi, beberapa Distributor nakal melakukan modifikasi pada ROM Resmi Redmi 4, 4A , 4X , 4 Prime.

Apa itu ROM Distributor

Rom distributor adalah ROM Resmi Xiaomi yang dimodifikasi oleh distributor nakal yang kemudian dimasukan bloatware dan juga iklan. Sehingga terdapat beberap bug, dan error seperti Camera, finger print, banyak iklan dll. Hal ini lah yang membuat pengguna Redmi 4, 4A , 4X , 4 Prime kewalahan dan harus melakukan Flashing ROM Resmi.

Kelebihan ROM Distributor

Walaupun ROM Distributor ini memiliki banyak BUG dan error. Tetapi ada kelebihan dari ROM ini apalagi untuk kamu yang suka Opek Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime.

  1. Sudah Unlock Bootloader.
    Beberapa dari ROM distributor Redmi 4, 4A , 4X  , 4Prime sudah unlock bootloader. Sehingga kamu yang suka oprek xiaomi tidak perlu lagi melakukan Unlock Bootloader. Hal ini mempermudah kamu untuk menginstal TWRP dan Rooting Redmi 4.

Baca Juga :

Jadi buat kamu yang mendapatkan ROM Distributor jangan merasa kecewa dulu, siapa tau ROM nya sudah Unlock bootloader. Tinggal di pasang TWRP 🙂

Baiklah, Lanjut ke Tutorial Flash ROM Redmi 4, 4A , 4x , 4 Prime. Silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya 🙂 Semoga berhasil.

Cara Flash Xiaomi Redmi 4 , 4A , 4X , 4 Prime dengan MiFlash

Jika kamu memang ingin melakukan Flashing Redmi 4, silahkan simak Cara Flashing Mudha redmi 4, 4A,4x, 4 prime dibawah ya 🙂

Persyaratan

Sebelum melangkah ke tutorial dan langkah langkah Flash ROM Redmi 4, 4A , 4X , 4 Prime. Kamu harus menyetujui persyaratan dibawah.

  1. Resiko tanggung sendiri
  2. Windows 64 Bit.
    Mimin merekomendasikan untuk menggunakan Windows 64 Bit. Tapi jika kamu ingin menggunakan Windows 32 bit, bisa menggunakan MiFlash Beta 32 bit. Tapi, kalau bisa usahakan windows 64 bit.
  3. Backup Data Penting.
    Pastikan kamu melakukan backup pada data di HP Xiaomi kamu. Seperti Foto, lagu, music, video dll. Karena walaupun ada pilihan Keep Internal storage, setelah mimin coba Data Internal tetap hilang.

Bahan-Bahan

Persiapkan bahan-bahan dan tool dibawah ini. Karena diperlukan untuk Proses Flashing ROM Redmi 4 nantinya. Disini mimin menyingkat saja nama Redmi 4, 4A , 4X, 4 Prime menjadi Redmi 4.

  1. Fastboot ROM Redmi 4
    Merubah Extensi tar ke tgz copy

    Merubah Extensi tar ke tgz copy

    Download Fastboot ROM Redmi 4, 4A , 4X ,4Prime . Fastboot ROM Redmi 4 Berekstensi .TGZ bukan .ZIP. Jika kamu download menggunakan IDM, secara otomatis IDM akan merubah format nya menjadi .TAR. Jadi silahkan rename dengan cara klik kanan kemudian pilih rename, dan ubah .TAR menjadi .TGZ.

  2. Mi PC Suite
    Download MI PC Suite, dan instal di PC kamu. Fungsinya adalah sebagai Driver Redmi 4.
  3. MiFlash
    Download MiFlash 64 Bit atau MiFlash Beta 32 bit. Sesuaikan dengan Versi Windows yang kamu gunakan. Jika menggunakan Windows 64bit silahkan download MIFlash 64 bit, begitupun dengan Windows 32 bit download MiFlash Beta 32bit. Tetapi, Khusus Windows 64 Bit juga bisa menggunakan MiFlash 32 bit.

Langkah-Langkah

Setelah kamu menyetujui persyaratan diatas dan menyiapkan Bahan-bahannya, sekarang kamu sudah siap untuk melakukan Flashing ROM Redmi 4.

Berikut Langkah-Langkah Flash Redmi 4, 4x, 4A , 4 Prime Dengan MIFlash. Caranya cukup mudah kok. Semoga berhasil. Mimin sudah coba sendiri dan berhasil. dan Sekarang Sudah terinstal TWRP dan Root juga.

Cara Mengatasi Gagal Flash ROM Redmi 4

Jika Kamu gagal dalam melakukan Flashing ROM Redmi 4 dengan MiFlash. Cobalah untuk menggunakan MiFlash versi lain. Atau bisa komen dibawah error yang terjadi mimin akan berusaha untuk menjawabnya.

Kesimpulan

Flashing Redmi 4 menggunakan MiFlash bisa menyebabkan Bootloop jika gagal. Jadi resiko ditanggung sendiri. Jangan sungkan untuk bertanya, mimin akan berusaha untuk menjawab sebisa mimin.